Rumah kemalingan gara2 FB

Bagi Anda yang aktif berinteraksi di situs jejaring sosial,ada baiknya untuk berhati-hati. Kalau tidak, kejadian seperti yang menimpa Keri McMullen bisa terjadi pada Anda.Keri McMullen, pengguna asal Indiana, Amerika
Serikat memasang status “Going to the Hill with
Kurt to see Fire Department” di Facebook. The Hill
merupakan sebuah bar bernama Phoenix Hill di
Indiana, adapun Fire Department merupakan
nama band yang akan tampil di sana.
Sialnya, ketika ia kembali dari pertunjukan musik,
rumahnya telah dirampok dan barang berharga
senilai 10 ribu dolar AS digondol maling.
Untungnya, Keri memasang kamera pengawas
untuk memantau situasi rumah. Pasalnya,
beberapa hari sebelumnya, rumah tersebut
diumumkan untuk dijual dan banyak orang yang
sudah datang melihat-lihat.
“Saya menuliskan status di halaman Facebook
saya tentang saya pergi ke mana dan band apa
yang akan saya tonton, ” kata McMullen, seperti
VIVAnews kutip dari News8, 7 April 2010. “Band
tersebut mulai pertunjukan pukul 8 malam,”
ucapnya.
Polisi menduga updata status yang ia lakukan
memancing perampokan tersebut. Untungnya,
dari rekaman video, dapat diketahui perampok
yang masuk ke rumah Keri. Perampok masuk
beberapa menit setelah Keri memasang status
dan berada di dalam rumah selama sekitar 13
menit.
“Pada awalnya saya tidak mengenalinya, tetapi
setelah melihat gambar-gambar yang ada, bisa
dipastikan dialah pelakunya, ” kata Keri.
Keri menyebutkan, perampok tersebut
merupakan teman lamanya yang sudah tidak
pernah bertemu sejak 20 tahun terakhir.
“ Beberapa waktu lalu ia menambahkan saya
sebagai teman di Facebook, tetapi kami tidak
pernah berkomunikasi, ” ucap Keri.
Sejak itu, Keri menyatakan tidak akan melakukan
kesalahan itu lagi. “Saya tidak akan lagi
memasang status di Facebook soal ke mana saya
akan pergi, ” ucap Keri. “Pasalnya, kita tidak tahu
siapa teman-teman kita sebenarnya,” ucapnya.
Sumber vivanews.com

2 Tanggapan

  1. ijin mengamankan pertamaxxx
    untung aku gag punya facebbookkk😀

  2. Rasain, akibat ndak hati-hati.Yang lain jangan sampe jadi korban.

Tinggalkan Balasan

